Ngopi Cantik di Lereng Gunung Merapi Yang Tak Pernah Ingkar Janji

Haaiiiii guys, pada kangen liburan gak sih? apa jumini doang yang makin setres pengen segera melalang buana hinggap dari kota satu ke kota lainnya..

Semoga pandemi segera menghilang dari bumi ini Ya Allah, biar semua teman-teman jumini bisa pergi liburan tanpa harus khawatir dengan virus yang saat ini masih betah aja berkeliling di bumi. Ohh iya sekarang pemerintah kan sudah menerapkan kebebasan beraktifitas diluar rumah (New Normal) dengan tetap menjaga dan mematuhi protokol kesehatan yang disarankan. Nah sekarang kan kita berada di Era New Normal nih, kira-kira teman-teman udah berani belum untuk keluar pergi ke mall, liburan ke tempat wisata atau sekedar pergi nongkrong dan ngopi sambil santai-santai?. Mungkin untuk sebagian orang masih enggan untuk keluar rumah kecuali untuk urusan mendesak,, tapi banyak juga yang udah mulai membebaskan diri beraktifitas diluar rumah selain kerja.

 

Yapsss, contohnya jumini sendiri. Kemarin memberanikan diri untuk pergi yang agak jauh dikit dari Kota tempat tinggal. Untuk ke 3kalinya kemarin jumini melipir lagi  ke Kopi Merapi sekedar mengobati rasa rindu minum kopi robusta merapi dan makan gorengan bonus menikmati pemandangan dari lereng Gunung Merapi, seneng bangettt Ya Allah setelah hampir 5 bulan gak main kemana-mana akhirnya jumini bisa menghirup udara segar. Lokasi Kopi Merapi sendiri terletak di Desa Wisata Petung, Cangkringan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. 

 

Menurut jumini saat ini kopi merapi makin berbenah dalam berbagai fasilitas seperti menyediakan wastafel didepan pintu masuk, menata bangku tempat duduk yang terkesan unik karena menggunakan batu-batuan serta kayu sebagai meja dan kursinya, tempatnya juga makin lebar dan yang paling penting jarak antar meja tidak saling berdekatan. Pengunjung bisa memilih duduk didalam ataupun diluar, kalo jumini sih pasti lebih memilih duduk diluar sambil menikmati udara dingin khas lereng gunung.

 

ini nih info penting yang harus mimin kash tau ke kalian semua, harga minuman dan makanan juga tidak banyak yang berubah dari tahun-tahun lalu, so pasti tetap ramah dikantong, cocok banget deh buat anak kuliahan biar bisa ngopi dan nyemil tanpa mikir kantong jebol.  Jumini paling seneng kalo pergi ke tempa nongkrong yang menyuguhkan pemandangan alam kaya gini, terlebih lagi disini juga tersedia mushola kecil yang bisa dipakai pengunjung untuk shalat.

Kabar gembiranya lagi saat ini jalan menuju kopi merapi sudah bagus dan diaspal halus, jarang banget jumini menjumpai jalanan yang rusak jadi buat teman-teman dari luar kota gausah khawatir. Tempat parkirnya luas dan disediakan toilet untuk bersih-bersih badan atau buang hajat. 

Bonus buat teman-teman yang beruntung bisa melihat gagahnya Gunung Merapi yang tak pernh ingkar janji dari jarak dekat, kenapa jumini bilang “kalo beruntung” karena udah 3kali jumini kesini cuacanya berkabut jadi gak bisa melihat dan foto dengan background Gunung Merapi. Semoga teman-teman beruntung ya pas ngopi di kopi merapi dapat bonus melihat Gunung Merapi dengan jelas.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *