Hollaaaa teman-teman jumini, setelah sekian minggu akirnya aku ada waktu buat melanjutkan cerita Trip ke Hainan,China yang part II.

Cerita hari pertama mengenai perjalanan dari berangkat dari Jakarta sampai tiba di kota Haikou, dilanjutkan hari kedua perjalanan dari kota Haikou menuju kota Sanya, lalu mampir dulu ke berbagai tempat wisata yang dilalui sudah aku tulis di postingan part I. Sekarang ini aku mau lanjutin cerita perjalanan hari ke 3 sampai hari trip selesai ya gaes..

Pada hari ke 3 aku dan rombongan menginap di Sanya Guoxi Hotel, lokasi hotel tempatku menginap masih berlokasi di pusat kota Sanya jadi dekat dengan . Seperti biasa Morning Call yang otomatis bunyi jam 06.00 pagi waktu Sanya, sebagai pertanda peseta tour harus segera bangun untuk bersiap-siap lalu turun untuk Breakfast sembari menunggu jam 08.00 pagi untuk bersiap naik ke dalam bus dan melanjutkan perjalanan untuk mengeksplore keindahan wisata kota Sanya.

Setelah bus melaju sekitar 10 menit meninggalkan halaman hotel, rombongan diajak mengunjungi toko wajib di Latex Shop dimana perusahaan asal Jepang ini mempresentasikan barang yang mereka jual berupa kasur, guling, bantal dan masih banyak lagi produknya yang terbuat dari bahan utama Natural Latex asli. Ohh iya jadi setiap hari dalam tour Hainan ini rombongan pasti akan mampir di 1-2 toko wajib ya gaes tapi peserta tour diberikan kebebasan untuk membeli ataupun tidak, kalo menurutku secara pribadi dimanapun negara tujuan kalian mengikuti tour dan jika ada toko yang wajib dikunjungi “belilah barang atau apapun itu sesuai kebutuhan saja, kalau kalian merasa barang yang dijual di toko tersebut tidak meyakinkan maka jangan membeli”.

Setelah dari toko wajib Latex Shop rombongan melanjutkan perjalanan yang lumayan memakan waktu untuk menuju Nanshan Culture & Tourism Zone untuk melihat patung Dewi Kwan Yin yang berdiri dipinggir pantai setinggi 108 meter dan patung ini dinobatkan sebagai patung Dewi Kwan Yin tertinggi di dunia. Seperti biasa aku dan teman-teman lain yang ikut tour tinggal erima beres karena tiket tersedia tanpa harus antri di loket, lanjut masuk ke area yang luas banget dan di ujung sudah terlihat dari kejauhan berdiri menjulang tinggi patung Sang Dewi Kwan Yin.

Sebelum lanjut jalan menikmati pemandangan yang ada di Nanshan Culture & Tourism Zone, aku dan para rombongan lain diberi pilihan mau naik odong-odong (lupa namanya) atau berjalan kaki ke arah patung. aku dan sebagian rombongan memilih naik ododng-odong karena cuaca disana panas banget males jalan juga sih, untuk naik tourist transportation itu 1org harus beli tiket PP seharga 30 yuan atau kurang lebih 60ribu rupiah, cukup mahal sih tapi aku engga kecewa karena pas perjalanan balik dari patung menuju halaman depan kami diajak muter-muter dulu melihat obyek wisata lain yang masih satu lokasi dengan patung Dewi Kwan Yin, banyak sekali lokasi lain seperti beberapa kuil, taman bermain dan lainlainnya diarea Nanshan yang tentunya tidak cukup waktu kalau pengunjung melewati dengan berjalan kaki.

Patung ini memiliki keindahan berupa 3 sisi wajah yang menghadap ke beberapa penjuru arah. Selain melihat patung Dewi Kwan Yin pengunjung yang datang juga bisa menikmati pendangan laut, banyak spot foto yang bisa digunakan untuk mengabadikan moment selama di Nanshan Culture & Tourism Zone, bagi penganut agama Budha juga bisa Sembahyang di area khusus (tepat lokasinya aku kurang tau disebelah mana, tapi yang pasti tour guide yang memandu kelompok tour mempersilahkan mengikuti dia kalau mau Sembahyang). Buat kalian yang haus atau pengen nyemil tidak usah khawatir karena diareal sekitar patung banyak sekali penjual minuman dan makanan ringan, tentunya Air kelapa muda menjadi primadona yang paling laku disini. Untuk yang ingin mencari oleh-oleh cendramata juga banyak sekali yang menjualnya di area Nanshan ini baik pedagang yang dipinggiran sampai toko-toko besar lainnya, Setelah cukup lama berada di lokasi Nanshan Culture & Tourism Zone dan waktu sudah sore juga, aku dan rombongan kembali ke bus untuk kembali ke hotel.

Perjalanan dari Nanshan Culture & Tourim Zone sampai hotel yang lumayan lama, jadi kami satu rombongan di dalam bus sepakat untuk menambah tour optional, yaitu mampir untuk berfoto di depan The Giant Tree Theme Hotel and Crown Beauty. Dahulunya bangunan ini sengaja dibangun khusus untuk kontes kecantikan Miss World pada tahun 2003, setelah kontes kecantikan tersebut selesai digelar bangunan ini digunakan sebagai arena atau teater terbesar untuk acara seni dan hiburan di kota Sanya.

Tour hari ke tiga selesai selanjutnya kembali ke hotel untuk istirahat dan free program. kalo aku tiap malam saat free program setelah mandi dan istirahat sebentar di hotel, masih lanjut lagi jalan kaki menyusuri kota untuk sekedar ke Mall, ke tepat ngopi atau ke toko-toko yang jual ciki ataupun beli cemilan kecil yang bisa masuk ke tas selempang hehe.. setelah itu aku balik lagi ke hotel, karena ini hari terakhir sebelum besok malamnya kembali ke Indonesia jadi aku begadang buat packing.

Nahhhh tibalah di hari ke 4 atau hari terakhir, rutinitas agi seperti biasa dibangunkan jam 06.00 pagi terus Breakfast di hotel lanjut masukin koper ke dalam bus sebelum berangkat menuju Haikou Meilan International Airport atau gampangnya menikmati perjalanan panjang di dalam bus menuju ibukota Hainan tepatnya di kota Haikou. Sebenarnya di hari ke 4 ini program tour sudah selesai, hari ini kami serombongan mampir dulu di lokasi optional tour yaitu di The Lost Chambers Aquarium atau Atlantis Hotel yang berlokasi di Teluk Haitang,China. Setahu aku bangunan ini adalah sebuah hotel yang memiliki aquarium yang besar di dalamnya juga terdapat berbagai macam jenis ikan dan biota laut lainnya.

Setelah itu aku dan rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju Airport dan tak lupa untuk makan siang dan makan malam terlebih dahulu, sesampainya di Airport aku dan para rombongan tour lainnya menunggu kurang lebih 1jam baru setelah itu kami Boarding dan Take Off menuju Bandara Soekarno Hatta, Tentunya masih menggunakan maskapai Sriijaya Airlines, Alhamdulillah berangkat dan pulang dengan nyaman dan selamat sampai kota asal :))

Note: Di trip jumini kali ini karena memang menggunakan jasa tour jadi semua tempat wisata yang dikunjungi sudah ditentukan, maaf kalau tidak ada foto-foto kunjungan di toko wajib. Buat kalian yang saat ini mau merencanakan ikut tour Hainan ataupun tour ke negara-negara lain Jumini ucapin Take Care and Have Fun gaess :)) :))

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *