Kuliner Malam di Semarang ala Jumini

Kota Semarang, entah aku tidak tau mau mendeskripsikan seperti apa tentang Kota ini karena banyak sekali moment baik dan buruk pada setiap sudutnya, Kota yang sudah 7tahun ini jadi tempat perantauanku. Mungkin sudah ada anak perantauan yang tinggal di Semarang lebih lama dariku, tapi itu bukan maksud dan alur dari cerita yang akan aku tulis kali ini. Kayak yang udah temen-temen tau sebelumnya kalo setiap ceritaku gak bakal jauh dari yang namanya makanan, hehe

Nahhh kali ini aku mau share apa aja makanan sederhana di Kota Semarang yang sering banget aku makan. Mungkin buat kalian yang tinggal ataupun sering ke Semarang gak asing sama makanan-makanan favoritku, menu sederhana dan biasanya dijual di warung tenda pinggir jalan gitu tapi rasanya gak perlu di ragukan deh..

Pertama di sepanjan Jl. M.T Haryono dari arah java mall tiap malem banyak banget warung tenda yang menjual makanan, ada gudeg, lumpia, ayam goreng, soto, steak dan masih banyak lagi. Selain itu di Jl.M.T Haryono juga ada 2 warung favoritku.

  1. Nasi Ayam Putri Bu har
Nasi Ayam

warung tenda nasi ayam ini lokasinya ada di Jl.MT.Haryono tepatya di depan SMA Sedes, buka mulai dari pukul 16.00-22.30 (habis). Nasi ayam adalah salah satu makanan khas Kota Semarang dan warung nasi ayam bu har atau putri bu har ini salah satu warung yang laris oleh pengunjung.

Menu utama di warung ini adalah nasi ayam, temen-temen bisa request kuah pedas atau tidak pedas. Selain itu juga banyak lauk seperti telur bulat, sate usus, sate ati, sate uritan, sate gotro(elur muda), sate telur puyuh, tahu bacem, kerupuk dan masih banyak lagi. Untuk minumanya tersedia es teh/hangat, es jeruk/hangat, air mineral dan beberapa minuman botol seperti tebs dan fruitea.

2. Nasi Gandul Mbak Tini

Nasi Gandul

Masih di area Jl.MT.Haryono, Semarang. sedikit maju dari arah nasi ayam putri bu har, tepat di sebelah kiri jalan sebelum kantor Bank BRI. Ada warung tenda yang buka dari pukul 17.00-23.00(habis), Yappss warung tenda yang menjual nasi gandul khas Pati.

Nasi Gandul dan Koyor

Selain nasi gandul disini juga menyediakan berbagai macam lauk yang sangat cocok dipadukan dengan kuah gandul, banyak seklai lauk yang wajib dicoba seperti: iso, koyor, paru, limpa, babat, daging, telur bulat bumbu pindang, dan kerupuk. Setahu aku disini hanya menyediakan minuman Es teh/hangat dan es jeruk/hangat dan air putih saja.

3. Belut Sambal Surabaya

Belut Sambel

Sedikit jauh dari pusat kota Semarang ada warung makan yang perlu temen-temen coba ada di Jl.Klipang Raya No.3, Sendangmulyo,Tembalang. warung belut sambal surabaya ini buka dari pukul 11.00-21.00

Kuliner belut denan sambal khas Surabaya bisa kalian nikmati di Semarang, Gak perlu jauh-jauh sampai Surabaya gaes. Selain menu belut disini juga ada lele, burung puyuh, ayam, cah kangkung dan masih banyak lainnya juga, tersedia es teh/hangat, es jeruk/hangat, air mineral. dll

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *