Jadi ceritanya semalem jumini abis nongkrong di Dusun Semilir wisata eco park , wisata ini memiliki konsep gabungan antara suasana alam, pedesaan, kuliner nusantara, dan wisata edukasi. Lokasi dari Dusun Semilir terletak di Jl. Soekarno Hatta No.49, Bawen, Semarang. lokasi ini cukup strategis karena dekat dengan exit tol bawen.

Keunikan yang mencolok dari bangunan Dusun Semilir ini terletak pada 5 bangunan berbentuk Stupa yang dibangun dengan kaca dan rangkaian besi dan didalamnya hampir sebagian bangunan juga dibuat menggunakan bambu-bambu sebagai bahan konstruksinya.

Untuk harga tiket masuk di Dusun Semilir hanya dibanderol Rp 5.000/orang. Dan untuk tarif parkirnya Rp 2.000/sepeda motor, Rp 5.000/mobil dan Rp 20.000 /bus.Pengunjung bisa menikmati setiap sudut keunikan arsitektur bangunan di Dusun Semilir dengan ditemani angin malam sepoi-sepoi, setiap pengunjung juga memanfaatkan spot foto Instagramable secara gratis.

Pada bagian kubah stupa yang utama begitu pengunjung membeli tiket dan masuk, langsung di suguhi dengan 2 store disisi kanan dan kiri, store yang berada di samping kiri menjual berbagai oleh-oleh seperti pernak-pernik, gantungan kunci, baju batik semarangan, kaos, tas dan lain-lain. Selanjutnya pada store sisi kanan menjual oleh-oleh berupa makanan seperti keripik, cokelat, jajanan jadul dan masih banyak yang lainnya juga. Dan diantara kedua store tersebut terdapat sebuah pohon besar yang memiliki konsep seperti hutan tropis yang minimalis. Asli keren deh..

Selanjutnya ada lorong panjang yang sering disebut sebagai lorong jembatan senggol. disepanjang lorong ini terdapat berbagai stand yang menjual berbagai makanan ringan serta jajanan kekinian seperti gurita bakar, thai tea, gulali dan masih banyak yang lainnya juga sampe jumini ga hafal.

Eeeeittttsss gak cuma itu aja, kamu harus lanjut ke bangunan stupa selanjutnya namanya Sepoi-Sepoi Food Garden. kalau tadi di lorong jembatan senggol banyak yang menjual jajanan, beda dengan Sepoi-sepoi Food Garden ini yang diisi dengan stand-stand yang menjual makanan berat seperti, sate, gulai, nasi goreng, kwetiau, tahu yang tentunya dilengkapi dengan meja kursi yang jarak antar spacenya luas. Keuntungan jika kesini saat siang hari dan jika cuacanya sedang cerah serta tidak berawan, kamu bisa melihat vew gunung Ungaran dari sini. Keren lah pokoknya!

Ohhh iya ini info yang penting, makanan dan minuman di area lorong jembatan senggol dan sepoi-sepoi food garden hanya menggunakan cara pembayaran cashless atau pembayaran dengan uang cash tidak berlaku di area ini gaes, semua pembayaran di area ini menggunakan kartu Dusun Semilir dan kamu harus Top Up terlebih dahulu sebelum menggunakannya untuk membeli makanan. Banyak sekali stand yang cashier yang menyediakan layanan Top Up, enaknya lagi pengalaman jumini semalem saat udah selesai dan mau pulang, kepikiran karena masih ada sisa uang yang ada di dalam kartu dusun semilir dan ternyata uang yang masih tersisa bisa di tukarkan lagi dengan uang cash.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *