DESA WISATA TEMPUR – JEPARA

Selamat pagi, selamat hari minggu, waktunya liburannnnnn…. Kira-kira sudah punya rencana liburan kemana nih gaes??

Klo jumini sih mau berwisata ke desa tempur aja, mana tuh desa tempur? Pasti banyak yang belum tau. Tempur merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara. Desa Tempur termasuk dalam jajaran desa yang masih tersembunyi, soalnya desa ini di kelilingi gunung di bagian timur, selatan, utara dan barat dari letaknya aja udah keren gaes..

Selain itu desa tempur menyuguhkan panorama alam yang indah, asri dan cocok buat kalian yang ingin menenangkan diri . Jarak desa tempur sampai ke Kecamatan Keling bisa ditempuh sekitar 25 km sedangkan jarak ke Kota Jepara sekitar 60 km.  Lumayan jauh sih tapi sebandinglah pemandangan yang bakal kita nikmati klo udah sampai sini.

Desa Tempur terletak di ketinggian lebih dari 700 Mdpl atau tepatnya berada di bawah Gunung Muria. Jadi gak heran kalo desa tempur punya pemandangan alam yang indah dan unik, keunikannya itu karena dikelilingi bukit dari seluruh penjuru. Menurut cerita yang beredar konon katanya desa tempur merupakan bekas kawah inti dari Gunung Muria.

Nih beberapa wisata di desa tempur yang wajib dikunjungi:

– Candi Angin di Dukuh Duplak

– Candi Bubrah di Dukuh Duplak

– Bumi Perkemahan di Dukuh Duplak

– Kali Ombo di Dukuh Miren

Kali Ombo- Tempur

– Wisata Kebun Kopi di Dukuh Duplak

– Waroeng Kopi Tempur di Dukuh Duplak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *