PANTAI GLAGAH PEMECAH OMBAK DI KULONPROGO

Haiii gaes, jumini nongol lagi nih ..

Eitttsss gak kerasa ya ini udah hari kamis bentar lagi ketemu sama hari sabtu dan waktunya liburaaannnn

Nahhh kebetulan banget gw mau cerita dikit pengalaman seru waktu liburan ke daerah kulonprogo. Salah satu wisata yang jadi tujuan gw adalah pantai Glagah, pantai ini termasuk salah satu pantai selatan yang letaknya ada di ujung barat kulonprogo.

Biaya untuk tiket masuk ke pantai ini relatif murah Rp.6000/org. akses jalan dari arah manapun ketempat ini sangat mudah dan lancar disamping lokasinya yang dekat dengan jalur selatan pulau jawa, jalanya pun boleh dibilang mulus.

sebelum sampai di pantai di sebelah kiri dan kanan ada pemandian buat anak-anak. banyak pula penjual oleh-oleh seperti kepiting goreng. Udang goreng. Undur-undur goreng, mainan anak, pakaian dan masih banyak lagi deh. Disini disediakan lahan parkir yang cukup luas, namun sayang untuk biaya parkirnya kemarin agak mahal Rp.15000/mobil (gw ditarik segitu).

Salah satu yang bikin keren dari pantai ini adalah ombaknya yang besar dan tinggi.

Di pinggiran pantai terdapat tumpukan-tumpukan beton yang gede2. Menurut gw fungsi beton ini buat menghalau ombak, tau sendiri kan kalau pantai selatan itu asti ombaknya tinggi, pokoknya pantai ini beda dari pantai-pantai selatan yang lain deh !!

Buat kalian yang punya planning buat liburan ke jogja, wajib banget mlipir ke daerah Kulonprogo. Banyak banget wisata lain di sekitar pantai glagah..

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *