Carita Situ Patenggang – Ciwidey

Situ patenggang adalah salah satu danau wisata yang ada di Bandung Selatan, tepatnya ada di desa.patengan Kec.Rancabali.

Jumini denger-denger Situ Patengan ini konon menjadi saksi bertemunya Ki Santang dan Dewi Rengganis.

Cinta mereka harus terpisah dan karena saking dalamnya cinta Ki santang dan Dewi Rengganis maka mereka saling mencari dan akhirnya bertemu kembali di BATU CINTA.

Menurut cerita yang gw denger, katanya kalau ada sepasang kekasih datang ke Batu Cinta dan mengelilingi Danau berdua maka Cinta mereka akan abadi seperti Ki Santang dan Dewi Rengganis.. ..Yaaaahhh berhubung kemarin jumini pas kesini sendirian jadi zonk deh gak jadi punya kisah abadi kaya cerita tersebut.

Eiitttts yang asikk dari danau ini tuh udaranya sejuk banget, mata gw dimanjakan sama pemandngan danau yang begitu tenang dan di sekelilingnya banyak pepohonan yang membuat suasana makin nyaman.

Wisata alam yang seperti ini tuh yang bener-bener gw butuhin, cocok banget buat kalian yang pengen menenangkan fikiran, kabur dari rutinitas kantor yang bikin bosen.

Danau Situ Patengan/Patenggang ini juga menyediakan sewa Perahu untuk berkeliling. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek 30rb untuk berkeliling menikamati danau.

Buat para wisatawan yang sering lapar kaya gw, kalian gak perlu takut karena dikawasan danau ini banyak pedagang cemilan, oleh-oleh dan tentunya gorengan.

Sebelum kelupaan nih gw mau share harga tiket masuk di Situ Patengan ini, ini menurut biaya pengeluaran gw ya.! Untuk weekend harga tiket Rp20.500/orang dan parkir Mobil 5000. Cukup murah dan terbayarkan puas dengan pemandangan dan suasana tenang yang disuguhkan.

Jangan lupa sambil makan Cireng anget di pinggir danau dan Nikmatilah keindahan Karya Sang Kuasa yang sungguh membuat hati dn fikiran tenang..

Tunggu cerita Jalan-jalan gw selanjutnyaa!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *