INDAHNYA SUNSET DI PANTAI BONDO-JEPARA

kota dengan slogan “Trus Karyo Tataning Bumi”, selain terkenal sebagai kota ukir, Jepara juga terkenal dengan keindahan pantai-pantainya. Banyak pantai yang ada di Jepara, contohnya ada pantai Kartini dan pantai Bandengan yang udah terkenal lebih dulu oleh wisatawan untuk menghabiskan liburan akhir pekan atau sekedar untuk menghilangkan penat karena padatnya kegiatan sehari-hari. Selain dua pantai yang sudah Jumini sebutin tadi, nihhh gw kasih bocoran nama pantai terdekat yang wajib temen-temen kunjungi. Ada pantai Pailus, pantai blebak, pantai empu rancak dan pantai ombak mati.
Yes, kali ini Jumini mau fokus cerita tentang pantai yang sering banget gw kunjungi jaman SMP. Pantai ombak mati atau Kalau orang Jepara asli biasa menyebutnya pantai Bondo. Menurut gw alasan kenapa pantai ini disebut ombak mati tuh karena di pantai ini gak ada gelombang ombaknya gaes, airnya tenang tapi gak menghanyutkan kok. Pantai yang berada di desa Bondo, kecamatan Bangsri, Jepara. Mudah sekali ditemuin gaes, kalian tinggal belok kiri aja kalo dari Bangjo Mlonggo, lurusss aja terus sampe mentok ada pertigaan, nah dipertigaan itu Bangjo (rambu lalu lintas) langsung aja belok kiri, ikutin jalan itu aja sampai mentok., Ketemu deh sama pantainya. Gak susah kok gaes atau lihat aja di google maps.

Pantai pasir putih dengan gelombang air yang hampir tidak ada menjadi pelengkap keindahan alam yang di ciptakan oleh Tuhan untuk dinikmati umat Nya. Pantai Bondo sangat cocok menjadi pilihan untuk berlibur, selain itu pantai ini cocok untuk bermain anak-anak soalnya gak ada gelombang airnya. Nihhh kaya ponakan gw yang sering banget minta diajak kesini..

Buat temen-temen yang pengen ke pantai Bondo gak perlu khawatir soalnya gratis tanpa harus beli tiket masuk, disini juga ada banyak cafe-cafe yang menyediakan tempat duduk dan berbagai makanan atau minuman. Jadi kalau kalian pengen sekedar nongkrong dan menikmati senja, pantai ini cocok untuk jadi pilihan.

Gimana temen-temen, pada pengen nyobain santai dipinggir pantai gak? Kalo gw sih pengen banget, kalo bisa tiap hari aja bisa ke pantai kaya gini..

Menikmati senja di pantai yang elok nan cantik seperti ini, gak bakal ada ruginya deh gaes. Kalo gw paling suka kesini sekitar jam 3sore – 7malam, gw bisa menikmati indahnya matahari tenggelam di ujung nan jauh sana. Pantainya yang bersih menjadi pelengkap keistimewaan dan ketenangan si cantik pantai ombak mati ini.
Jangan lupa bersyukur, jangan lupa bahagia dan jangan lupa menikmati pesona pantai di kotamu..!!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *