Kopi Merapi, Tempat Hangout di Lereng Merapi Murah Meriah

Rutinitas pekerjaan keseharian di kota cenderung membuat kita merasa jenuh, bosan dan mengakibatkan produktivitas menurun. Saatnya untuk menjernihkan pikiran dengan menikmati suasana alam yang berbeda dan penuh ketenangan. Jogja adalah pilihan yang tepat karena banyaknya ragam obyek alam yang ada di kota dengan sejuta pesona ini.

Kopi Merapi, sejatinya ini adalah sebuah warung kopi dengan tampilan tradisional. Arsitektur bangunannya mirip rumah joglo khas jawa. Dengan atap genteng dan usuknya dari bambu. Kursi-kursinya tampilannya biasa dari kayu. Lokasinya ada di lereng merapi Kabupaten Sleman dengan suasana pedesaan khas lereng gunung.

View Kopi Merapi

Apa yang dijual di Kopi Merapi?

Tentunya jualan kopi ya.. hehe namanya juga warung kopi. Ada dua jenis kopi yang digemari pengunjung disini, yaitu kopi arabika susu dan kopi robusta, tinggal anda termasuk penggemar kopi yang mana. Harganya juga sangat murah untuk ukuran obyek wisata, hanya ada di kisaran 5000 – 7000, jauh dari harga segelas kopi di kafe-kafe di kota yang harganya sampai 20ribuan.

kopi robusta dan arabika susu kopi merapi

Selain kopi, disini juga tersedia mi instan rebus yang nikmat dimakan di alam pegunungan, dingin-dingin cocok ya hehe. Terus cobain juga aneka gorengan seperti tahu goreng dengan tekstur lembut enak di lidah. Ada juga mendoan dan kacang rebus yang menambah syahdu suasana, sambil menikmati kabut yang perlahan mulai beranjak turun.

Waktu yang tepat untuk ke kopi merapi

Enaknya ke kopi merapi itu pas siang, apalagi pas cuaca cerah, mata akan disuguhi pemandangan alam gunung yang mempesona. Gunung merapi yang tegak dikejauhan, warna hijaunya, udara yang bersih segar… aaah nikmat sekali.

Jalanan ke kopi merapi kalau dari bawah relatif jelek, khas rute mobil jeep gitu, jadi hati-hati kalau membawa sepeda motor. Untuk yang bawa mobil pribadi semacam MVP juga sopirnya yang sudah benar-benar bisa nyetir.

Layanan di Kopi Merapi

Memang banyak keluhan terkait layanan disini. Mulai dari pelayannnya yang terkesan cuek, pesanan yang keliru sampai waktu tunggu yang lumayan lama. Tetapi semua itu terbayar saat gorengan dan kopinya datang.

Met jalan-jalan yaaa…

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *