Modal Murah Semarang Jogja Naik Bus Patas

Hai hai haiiii, Jumini Dateng lagi nih gaes. Pada kangen gak sama gw? Eh, maksudnya kangen gak sama cerita aneh gw?..kali ini gw mau cerita tentang perjalanan maen ke Jogja dan ini first time gw ke Jogja naik bus, dengan muka tegang dan resah gelisah tak terbendung gw tetep harus memberanikan dirinya naik bus biar bisa share ke temen-temen yang punya ketakutan atau yang belum pernah naik bus semarang-jogja.
Ceritanya dimulai dari jl.lamper Mijen Barat, kec.Semarang Selatan,Kota semarang (kos gw) Haha. Pagi itu gw berangkat dari kos jam 10.00 pagi terus naik Go Car sampe terminal Sukun atau singkat nya itu tempat pemberhentian bus-bus. Di Sukun ada banyak tempat pembelian tiket bus, kalo bus patas Semarang-Jogja setau gw ada Nusantara dan Ramayana tapi ada banyak bus ekonominya kok. Sesampainya di Sukun langsung aja beli tiket dan naik bus Ramayana (bus patas yang ready). Harga tiket bus Patas AC Rp.45000/orang, penumpang bisa bebas pilih kursi yang masih kosong. Nih gw kasih liat foto kondisi busnya.

Menurut gw ini bus udah lumayan oke buat perjalanan yang memakan waktu 3-4jam, tempat duduknya masih empuk dan jarak kakinya juga gak terlalu sempit. Sekitar jam 10.30 bus Ramayana mulai jalan, pas awal naik gw kira ga bakal lewat tol tapi persepsi gw salah dan ternyata lewat tol Banyumanik jadi lebih cepet dari pada lewat jalan utama soalnya kadang kalo gak lewat tol suka kena macet. Dapet bonus bisa liat pemandangan cantik kalo lewat tol. hehehe

Kurang lebih kaya gini lah pemandangan yang bisa kalian lihat kalo lewat tol banyumanik-bawen.

Gatau kenapa gw selalu suka kalo liat ijo-ijo dan awan di langit yang terkesan gembul kaya badan gw (apaan sih ga penting bgt Jum). Setelah keluar dari tol gw tepar alias tidur dan bangunan-
bangun dah sampe secang, kalo ada yang ga tau secang itu daerah sebelum masuk kota Magelang yang terkenal dengan kota sejuta bunga.

Busnya gak masuk terminal Magelang dan langsung lanjut jalan ke arah kota Jogja, gw mau menggunjing supirnya boleh gak? Entah karena gw katro ga pernah naik bus patas atau gimana ya gaes, rasanya pak supirnya gencet gas nya poll banget soalnya berasa kalo bus itu jalannya kenceng dan gak berasa kalo dah mau sampe Terminal Jombor.
Di Jogja itu ada 2 terminal besar, yang pertama adalah terminal Jombor dan yang kedua Terminal Giwangan. Karena gw dari arah Semarang jadi lebih mudah kalo turunnya disini deh..

Berhubung dah sampai di terminal jadi gw turun dari bus, dann seperti biasa cacing-cacing di perut gw demo memberontak sambil teriak-teriak minta makan. Dasarnya aja sih gw orangnya cepet laper. Berasa laper banget gw langsung celingak-celinguk kanan kiri milih warung, akhirnya ketemu juga sama warung yang menurut gw bersih dengan menu Indomie yang disediakan. Langsung aja tanpa pikir panjang gw langsung pesen Intel (Indomie Telur) dan tak lupa juga es teh buat penghilang dahaga.

Itu dia penampakan Intel yang gw pesen, nyam nyam nyam jangan pada ngiler ya!………. Perut kenyang hati senang. Dah ah sekian dulu cerita aneh gw, kalo kalian belum pernah ke Jogja dan pengen ke Jogja naik bus, coba deh naik bus patas dan rasakan sensasinya! Sekian dan terimakasih. bye

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *