MENIKMATI KEINDAHAN JOGJA DARI CANDI TERTINGGI

gaes gw balik lagi nih.. kali ini gw mau cerita tentang perjalanan maen ke salah satu candi yang bercorak Hindu dan menjadi salah satu peninggalan jaman kerajaan mataram. Coba tebak candi apa namanya? Mungkin buat temen-temen udah sering dengar ataupun udah pernah maen ke candi Borobudur, candi Prambanan, candi ratu Boko di Jogja. Tapi bukan candi candi tersebut yang mau gw bahas disini.

Candi Ijo, yupsss gw mau cerita tentang pengalaman gw maen, foto-foto dan dapat gratisan menikmati keindahan seluruh penjuru kota Jogja dari ketinggian. Candi Ijo ini terletak di desa Sambirejo, kecamatan Prambanan, Sleman Yogyakarta. Akses menuju candi Ijo ini relatif mudah karena waktu kesini naik motor. Kalo temen-temen mau maen ke candi Ijo jalan yang mudah ditempuh adalah lewat pasar Prambanan yang letaknya ada di seberang candi Prambanan, dari pasar Prambanan kira-kira masih 7km kalo mau sampe candi Ijo. Dari pasar Prambanan lurus aja terus sampai ketemu petunjuk arah yg bertuliskan candi Ijo, ikuti terus petunjuk jalan tersebut karena kalian bakal nemuin papan petunjuk di sepanjang jalan menuju candi Ijo.

Sesampainya di area candi Ijo gw langsung belokin motor ke tempat parkir yang di jaga oleh warga sekitar, harga parkirnya standar kita cuma perlu membayar Rp.2000 untuk motor dan Rp.3000 untuk mobil. Dari tempat parkir gw harus jalan sedikit untuk masuk ke area candi, nah ketemu deh sama pintu masuk candi yang ada loketnya buat beli tiket, gw cuma perlu merogoh kocek Rp. 5000 biar bisa masuk dan menikmati keindahan candi Ijo. Setelah beli tiket gw cuss naikin tangga sampai atas dan jeng jeng jeng subhanallah indah sekali pemandangan yang gw lihat. Karena letak candi ini ada di atas perbukitan jadi gw bisa lihat pemandangan kota Yogyakarta sembari melihat kecantikan relief candi Ijo. Nih gw kasih liat fotonya biar kalian yang belum pernah kesini jadi pengen. Hihihi

Candi Ijo Jogja Dari Dekat

Cantik banget kan candinyaa? Iya iya tau kok Ini yang cantik candinya bukan mbak-mbak yang ikut nyempil di foto. Ehh gaes tak lupa juga info wajib di cerita gw adalah soal jajanan soalnya di bawah area candi ini juga banyak warga yang jualan jajan-jajan, ada es dawet, pentol goreng (pentol gorengnya enak) gw aja Ampe abis 15tusuk maklumlah selain suka jajan gw pas kesini laper banget soalnya abis perjalanan sekitar 6jam dari Semarang (naik kereta sampe Jogja baru naik motor) dan buat liat candi ini juga harus naikin tangga satu-satu. Yaiyalahhhhh naik tangga satu-satu masa dua-dua!. Berhubung gw lupa fotoin jajanan yang gw makan selama disana jadi gw ga bisa pamerin deh fotonya tapi jangan resah soalnya gw ganti sama foto pemandangan disekitar candi biar temen-temen yang belum pernah kesini langsung cuss berangkat.

Langit di Candi Ijo Bagus Sekali

Keren banget gak sih langitnya, kalo kalian kesini pasti bakal ngerasain sendiri keindahan panorama yang tersaji apik nan indah ini sambil menikmati hembusan angin sepoi-sepoi yang bikin ngantuk dan bikin males buat beranjak dari tempat seindah ini. Ngomong-ngomong sekian dulu ya cerita aneh gw kali ini, gw mau mandi terus siap-siap cap cus melalang buana biar bisa ceritain perjalanan maen gw ke temen-temen. Sekian dan Bye!! Muachhh

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *